Tentang…… (Part 1)

Assalamualaikum wr wb…

Lamaa banget ga main ke blog wkwk dari tulisan terakhir tentang stase mayor, aku janji mau lanjut minor ya ? (Udah kok wkwk tp lom diposting – posting wkwkwk)

Sampe koasnya udah selesai dan tinggal di tahap akhir yaitu ujian UKMPPD hehehe. (Alhamdulillah)

Terus postingan ini buat nyeritain perjalanan apa gimana ? (Emm…… ga sih) Postingannya malah nyeritain tentang  sesuatu yg (mungkin) agak mengejutkan hehe…

Alhamdulillah, ditengah Pandemi ini sudah ‘sah’ berganti status (dari single~ Hilih bilang aja jomblo wkwk ke Wifey ~aliyas isteri orang wkwkw)

Oke Intro dulu yaa ~

Kalo dibilang dadakan, ga juga sih… karena sebenernya emang udah lamaran dari tahun lalu (17 Maret 2019) tapi rencana nikahnya Oktober Tahun 2020 ini (Rencananya setelah UKMPPD)  Jadi bukan ujug – ujug ya gaes ~ hehehe

DSC_0147

(well mungkin yg ga kenal akuuu atau yg sekedar kenal, pasti mikir juga kenapa kok ga pernah ada kabarnya ? fotonya ? cincinnya deh ?) wkwkk (Emmm… ada banyak alasan dibaik itu hehe tapi Insya Allah saling ngejaga. Lagi pula Kesetiaan dan Kepercayaan selalu berkorelasi dengan garis lurus kan ? ) Nah samaaa aku memang  punya komitmen untuk mempublikasikan sesuatu yang benar – benar pasti, apapun itu. Termasuk sebuah hubungan. Dan menurutku hubungan yang pasti adalah hubungan yang telah terbentuk baik secara Agama, Negara, Keluarga)

Yhaaa… kalau selama ini sering posting galau sebenernya emang lagi pengen nulis yg galau – galau aja wkwkwk gaada hubungannya sama apa apa yaa (walau kadang sering tersirat sesuatu, tapi lebih sering engga)

Oke, lanjut ya

Nah jadii koasku selesai di bulan Maret Awal. Tanggal 8 maret sih tepatnya, dan akuu memutuskan tuk pulang tanggal 10 Maret ke JKT setelah 1 tahun tak pulang :”) (Pulang buat nikah ? nggaa) Aku pulang yaa emang pulang sih. Karena rencana awalnya emang niat mau Les dulu u/ mengisi kekosongan hari sampe jadwal bimbel Internal Kampus untuk persiapan UKMPPD Agustus ditetapkan.

Dan yaa ~ tak disangka sangka banyak kejadian terjadi. COVID-19 semakin banyak kasusnya (udah diduga dari awal penyakit ini dianggal ‘remeh’ sih :”( dari jaman pas masih dinas PKM) dan ya ? Jakarta jadi salah satu zona merah dimana  jadi titik pusat penyebaran Covid ini harus di close dong. Dan diriku di Jakarta. (banyak kota besar lain yg jadi zona merah, dan di close juga)

Yap Dari mulai isu Lockdown –> Perwujudan nyata Karantina Wilayah –> PSBB (yang terus diperpanjang)

Akibatnya ?

Banyak yang tertunda dan batal

(Jelas sih, sistem pendidikan dasar Univ tadinya diliburkan, tapi diliburkan terus kapan lulusnya ? akhirnya berubah Online. UN batal wkwk.  2 adekku bahagia, 1 Mau UN SD, 1 UN SMP, Persiapan wisuda dll online smua.  Adekku jg ada yg mau wisuda. Efek ke aku gimana ? Bimbelnya terkatung – katung wkwkwk, Sampe akhirnya ada pengumuman Batch mei batal. Well bimbelnya reschedule wkwkwk)

tadinya aku emang rencana ikut bimbel materi di batch mei mengisi kekosongan waktu….. tapi akhirnya geser semua. Awalnya aku ragu, agustus ini gimana ? apakah mei dioper ke agustus yg agustus di geser lagi ? atau tetep ? atau agustus sebenenrya ada atau tidak ?

semua hanya Tanya wkwkwk. Dan tanpa terasa sudah hampir 3 bulan ‘kudirumah saja’ seneng ga sih ? yaa seneng laah, kumpul semua dirumah. Papah WFH, ade ade dirumah, ada mama juga jadi masak – masak besar tiap hari karena semua orang dirumah. Semua orang bahagiaa.

Tapi

Jadi pengangguran ga jelas gini kan gaenak juga ya ? wkwkwkwk Mo nyiapin acara nikahan buat oktober. Toko – toko tutup, Online semua. Mau Budgeting dll, yhaa sulit lagi begini…. Oke akhirnya hanya bisa bekerja dan menjalani hari – hari tanpa kejelasan dirumah. Yang entah berlalu sampai kapan wkwkwkwk.

Tapi ngga nganggur – nganggur tidur – tidur santuy nonton drama -_- dirumah pekerjaannya lumayan jg wkwkwkwk. Nyapu ngepel nyetrika nyuci masak (dirumahku gaada ART ) Luar biasa dan tak ada Deadline waktu berhentinya. Apalagi semuanya dirumah wkwkwk.

tapi yaa bahagia.

Dan pada suatu ketika, saat akuu sedang nyetrika di pagi hari bersam mentari yg seolah menghakimi (aduu apaan sii) Papaku nyeletuk (efek kebanyakan WFH, naik genteng ngeaquaproof sendiri udah, benerin kabel udah, benerin kasa nyamuk udah, nguras kolam udah, bingung mau ngapain lagi kwkwk)

Kira – kira begini…

Ket : P = Papahku A  = Aku

P : “Kak, kalo akad dulu gimana  ?kan kondisinya gajelas gini… lagian kan Fadhli WFH juga belom ada panggilan proyek. Kamu disini juga kan.Daripada oktober tau tau corona nya masih banyak kasusnya eh gabisa ngadain disitu, tar mundur lagi malah sayang di cancel .” (FYI gedungnya sudah di DP wkwkwk)

A : (Diriku yang sedang menyetrika tiba – tiba berhenti dan menoleh *yaa setrikaannya dimatiin dulu lah, tar gosong baju wkwk*) “Lah, emang boleh. Instansi Pemerintahnya tutup kali corona.” (reflek aja tiba tiba njawabnya wkwk)

P : “Loh, kan belom dicoba ngurus. Emang kamu tau darimana hayo? Gimana kamu mau ngga ?”

A : “Tapi kan aku belom kerja. Belom lulus, ini juga gajelas statusnya apaan. Mahasiswa tapi ga kuliah, mo ujian ujiannya gatau.”

P : “Lah, emang oktober kamu pasti ujian ? pasti  uda kerja? Udah lulus ? Lagian emang fadhlinya nyuruh itu semua ?”

A :  “Yaa engga sih.”

P : “Yaaa saran papah si memanfaatkan waktu – waktu yg tidak jelas ini dengan sesuatu yg jelas. Udah jelas, tinggal diperjelas. Daripada nganggur – ngangguran sendiri sendiri, mendingan bareng, bisa ada yg dibicarakan bareng. Nanti kalo  mau nyiapin acara juga enak. Udah sah udah suaminya kesana kemari berdua udah sama mahromnya. Kalo gini kan gajelas, papah juga was – was kalo kamu pergi bareng tapi statusnya bukan suaminya.”

A : “ Dih… emang aku sering pergi bareng apa -_- aku di palangka ka fadhlinya dimana“

P : “Yaa engga sih, maksudnya kan kadang kalo cari cari sesuatu. Yaudah gimana kamu mau ngga ?”

A : “yaa kalo gitu gitu mah aku mau mau aja, tapi paling situasi kondisinya bisa ga mendukung.”

P : “Nah sekarang Tanya fadhlinya dulu gimana.”

A : “Laah kok sekarang. Ntar aja kutanya.”

P : “Sekarang aja. Udah itu hpnya dichat sekarang.”

Wkwkwkwkkw asli ini kocak sih, yhaa gimana yaaa tiba – tiba ditanya gitu, dan pas dichat juga lucu si jawabannya mas wkwk. (Kayak kesambar petir pagi – pagi)

Tapi yang ga kusangka langsung di-Iya kan tapi dengan jawaban yang……..(emang sih selama ini dari aku yg nunda nunda terus karena Overthinking)  dan pas aku ngechat mas juga itu pake ‘misalnya, tapi kan, aku kan, Kalo ini,  de el el…’ Alasan untuk denial gt. Tapi Alhamdulillah jawabannya mas selalu nenangin wkwk.

Singkat ceritaa, sudah ACC tuh, mas udah kerumah ketemu Papah lagi daaan lain – lain (Anw, ini beberapa hari belakangan sebelum ini kami ngomongin bisnis wkwkwk gasama sekali nyinggung masalah nikah – nikah. Tiba tibaa… wkwkwk Hidup oh Hidup )… tapi aku bilang dengan pertimbangan kalo emang sulit dan ribet ngurusnya. Auto Cancel.

dan setelah keputusan ini diambil, tau ada apa lagi ?

Batch Agustus dibuka. Dan Pendaftarannya dimulai. Beserta jadwal TO Kampus, yang berdekatan dengan hari H yg telah disepakati (berdasarkan pertimbangan waktu ngurus, persiapan dll wkwkwk) TO dengan resiko H+1 nikah, OTW balik PKY. (belom keluar jadwal bakalan Online)

Galau ga ? Galau bgt lah pasti.
ini kayanya gabisa. Aduh pasti gabisa wkwkwk fokusku kebagi nih. Apa ini tanda – tanda harus cancel ? Gila bgt lu dit, ya cancel lah.

Tapi sekali lagi banyak yg nguatin. Dan mikir (udah berapa banyak org yg ku php-kan wkwkwkwk ada org yg kugantungin lamaaa bgt dari tahun lalu. Aku yg selalu penuh alas an menunda, eh ujung – ujungnya mengecewakan lagi dan lagi. ) Intinya tdk ada yg baik dari hasil menunda itu, justru yg dadakan malah jadi. Contohnya Lamaran wkwkwkwkwk itu dadakan juga. Tapi yaa jadi wkwkwk.

Bismillah deh, menyelesaikan yg baik- baik… Insya Allah yg lain akan ngikut.

Memang Rencana Allah ya..

Asli, kaya dipermudah banget ngurus berkas dllnya (yg kupikir sulit dan lama wkwk) Aku sempet konsultasi duluuu sama kakak kelasku yg sudah nikah dan sedang hamil saat kutanyaa (sekarang sudah melahirkaan Putri yg cantiik sekali)  dan yaa lumayan ribet gambaran yg diberikan untuk pernikahan dengan KTP DKI. Banyak yg diurus kwkwk. Mana aku nyambi bimbingn internal ngurusnya wkwkwkwk. Makin makin….

Tapi kemaren pas ngurus berasa dimudahkan sekalii, Seminggu doang dokumen kelar lho ! (dan luar biasanya, ini Lagi PSBB dan covid, tapi ngurusnya cepet banget wkwkwk padahal sempet keluar himbauan tdk menerima pendaftaran catin lagi setelah bulan april)

Ngurus ke RT-RW 1 hari  (jam malah)

Ngurus ke PKM (Tes kesehatan, konseling, imunisasi dll Lagi covid, PKM penuh doong…. Tapi ini bisa, malah 1 hari jadi sertifikatnya wkwkwkwkwk)  awalnya nyoba di PKM regionya mas, ditolak kaan… disuruh pindah tanggal ke mingdep. Eh nyoba tuh di PKM kecamatan region KTPku. Langsung diterima wkwkwkwk. Walau mas salah sih.. harusnya di pkm sesuai regio tapi tetep diterima. Wkwkwk malah tes bareng jadinya. Haha. Orang mah sendiri – sendiri wkwkw.

Trus selesai semua kan, pas jam dinas sudah selesai…. Yaa mikir, ah ini besok paling ambilnya. Ehh ternyata… ditungguin dokternya wkwkwkwk dan sudah dicetak duluan karena sudah terima hasil Via Online (Oh iya… udah hebat sih sistem pelayanannya di PKM kecamatan di DKI. Soo… yg selama ini mengasihani DKI, coba sesekali kesini dan coba lihat sendiri apa saja perubahan yg terjadi hehe ) oh iya ini sistem pelayanan ke pasien yaa kubandingkan dg yg selama ini kujalani. Aku belum bisa menilai dari sistem sebagai tegnakes, karenaaaaa akuu belum masuk kesitu 🙂 Doakan sebentar lagi hehe.

Kembali ke laptop. Sertifikat kami selesai 1 harii… Pulangnya aku langsung TO mini wkwkwk.

Selanjutnyaa rencana 2 hari lagi Karena jadwal BI ku 2 hari berturut – turut pagi. Ealaah besoknya teryata tiba – tiba di cancel wkwkwkwk jadi free kan 1 hari, langsung ngurus ke Kelurahan hahahahah. Kukira berhari – hari. Kan sistemnya Online. Via Chat Bussiness Account gt trus sama dropboxnya. Eh malah sorenya udah kelar wkwkwkwk. Cepet bgt, gaada fee apapun lagi, dan petugasnya FastResp kalo di hubungin. Keren laah salut sis sama sistem di DKI skrg hehe.

Tapi untuk ke KUA ini geser2 waktu lagi. karena ternyata ada dokumenku yg kelebihan dibawa di keluarahan jdi hasrus di ambil dan di fc lagi. ini makan waktu jg, namun boleh diwakilkan. Sama nyari waktu dimana BI nya ga tabrakan.

Akhirnya 2-3 hari setelahnya baru ngurus ke KUA. Aku sama papah sih udah  (awal, ini habis mastiin ke kelurahan gimana sih mekanismenya, sama boleh gak sih  sebenernya). Dan lucunya lagi, pas sampe ke KUA langsung diarahin tuh buat ketemu Pak Penghulu, pas masuk ternyata penghulunya tetangga waktu tinggal di komplek yg dulu dan langsung kenal papah dong wkwkwkwk Selanjutnya jadi mudah ngurus – ngurusnya wkwkwk.

Alhamdulillah semuanya berjalan lancaar dan kayak cepet sekali (padahal kan lagi susah yak ngurus – ngurus seharusnya wkwk yaa Alhamdulillah deeh) Ditetapkan hari H tanggal 30 Mei 2020 (btw ini opsi kedua loh wkwkw) awalnya sudah ditetapkan 29 Mei 2020. Ehh ternyata cuti bersama kan dihapus tuh, akhirnya bergeser semua. Yg di booking – booking otomatis ke geser semuanya doong ? iya laaah wkwkwk. Tapi yaa Alhamdulillah bisa. MUAnya bisa pas banget itu acaranya pagi, yg client kedua dia siang. Makin yakin sih, Insya Allah….niat baik apapun itu, semesta akan mendukung J.

Selanjutnya hari – hari dimana semuanya tinggal menunggu berjalan seperti biasa. Dengan pembicaraan Via WA (chat), beli – beli barang, dll. Ga susah ? susah dong wkwk tapi diusahakan yg bisa dibeli online, belinya online. Yaaaah….. karena dadakan dimajukan juga sih wkwkwk.

Nah, yang dag dig dug serr… ternyata bimbingan 1 bidang dari kampus kan ada yg belum selesai tuh.  Duh ! Mulai pusing ini kapaan ? ditunda – tunda terus wkwk sampai ke tanggal 29 Mei 2020 dan bimbingan direncanakan tanggal 30 -_- (Coba ga mumet apaaaa) sampai akhirnya kuputuskan untuk mengajukan izin bila bimbingan tetap diadakan tggl 30 dan matur ke dokternya terkait acara yang akan dilaksanakan (padahal rencananya emang mau tiba – tiba ngumumin gituuu biar kaget wkwkwk)

Dan lagi – lagi pertolongan Allah siiii… Bimbingannya ditunda sampai minggu depan hehee….. Acara berjalan lancaar dan Bimbingannya juga J Alhamdulillaaah…..  Oh iya, Try Out kampusnya juga berubah jadi Online lho wkwkwk (Jadi ngga balik ke pky)

Nekat bgt ga si kesannya ? Nikah padahal 3 hari lagi mau TO-_-….

Hmm.. gmn ya, aku juga mikir berbagai pertimbangan sih. Dan ada berbagai hal yg sulit kujelaskan. Sampai pada akhirnya aku bisa setuju pada pilihan ini. Lagipula, aku ngga berniat liat – liat yang lain juga wkwkwk.

Tapi pada akhirnya, Hidup Kita bukan dari stigma orang lain yg menentukan kan ? Kita yang jalani, kita yg lalui, dan konsekuensi yg terjadi pun kita yg hadapi. Dan harapannya, Insya Allah bila sesuatu yang baik telah diselesaikan, yang lain pun akan mengikuti. Aamiin….

“Life is like an Fibrilation Atrial… its Irregular…and Unpredictable.”

Okee jadi kira – kira begitu ceritanya kenapa bisa sampai pada kesan ‘tiba – tiba’ (padahal mah udah direncanakan juga, cuman dipercepat aja) Harapannya, agar  kawan – kawan bisa berhusnudzan dari apa yang telah kuceritakan inii (dan bisa mengambil hikmah) #apaansi wkwk…

fadli dita-237

Dan terakhir Aku Mohon doa restu kawan – kawan semuaaa.. semoga Aku dan Mas dapat menjalani Ibadah Seumur Hidup ini dengan penuh berkah dah kehangatan 🙂 Allah lancarkan rencana – rencana lainnya dan ujian yang sedang kami hadapi.  Teriring pula Doa yang sama untuk teman – teman semua semoga segera dipertemukan dengan kabar baik masing – masing. Aamiin…dan semoga Pandemi ini segera mereda dan pulih kembali (Aamiiinn)

Ah iya ! Aku berhutang 1 part lagi yang menceritakan dengan lebih spesifik ‘siapa sih sosok suamiku ini ? gimana bisa ketemu ? ada kisah atau ngga sebenernya ?’  Nexxt yaa. (tenang udah ditulis kok, proses wkwkwk) Pertemuan pertama yang tak mengenakkan wkwk (Orang yang tak sengaja kutabrak selepas keluar dari WC saat pengarahan MOPDB/MOS menjadi orang yang berani menghadap kedua orang tuaku dan berjanji  untuk menjagaku) ~hiyaahiyaa kayak FTV amat wkwkwk etapi serius lho ada kisahnya ini haha. apa yak judulnya,  Masa, Suamiku mantan ketua MPK ku ?wkwkwkwk…. yaaa next lah yaa.

Oh iya sampe lupa… Hari ini tepat 1 bulan kami bersama (si Mas juga WFH, belum ke proyek)  🙂 Konon katanya, banyak yang nampak, banyak yang berubah, banyak yang berbeda. Sejauh ini yang kulihat masih tetap sosok seseorang yang kukagumi semenjak SMA (hiyaa~iyalah, kan kenalnya pas SMA) apalagi kalau lagi menjelaskan sesuatu wkwk #eh (yaa bucin bucin dikit lah wkwkwk pada masa dan sosok yang tepat wkwkwk kan gapernah) sosok orang yang penuh dengan rencana, keteraturan, dan perhatian.

Yang senantiasa memberikan pelajaran dan mengingatkan untuk #tidakmenyerah. Terimakasih yaaa mas. Maafkan diriku yang selama ini (pura – pura) tak peka wkwkwkwk #eh.

Kalau katanya Raisa…

“Ku terpikat pada tuturmu
Aku tersihir jiwamu
Terkagum pada pandangmu
Caramu melihat dunia
Kuharap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu”

(Raisa – Jatuh Hati)

WhatsApp Image 2020-06-01 at 11.52.42 AM

Semoga Allah senantiasa menjaga keluarga kita dan memberikan keberkahan disetiap detiknya 🙂 Rencana – rencana yang terandai, obrolan – obrolan hangat yang tersusun, sampai saat ini (masih) bahagia  🙂 (Dan semoga selamanya) #Aamiinn…

Intinya kan,

Sabar, satu per satu kan ? :)#nkcthi 

 

Sampai jumpa di postingan selanjutnyaa ~

Wassalamualaikum wr wb…

-dhr-

Leave a comment